6 Fenomena Alam Langka Di Dunia

6 Fenomena Alam Langka Di Dunia – Alam selalu menyembunyikan rahasia dalam dirinya yang membuat orang penasaran untuk mempelajarinya. Ada fenomena yang Anda ketahui dan fenomena yang tidak pernah Anda ketahui. Mereka terjadi secara tidak normal, jarang dan sangat aneh. Namun, hal itu menimbulkan kesan yang tak terlupakan sekaligus rasa penasaran bagi kami.

  • Tornado Air

Tornado adalah fenomena alam yang memunculkan pusaran yang sangat besar dan sangat kuat di permukaan air, yang dapat menyedot apapun yang jatuh ke dalam kendalinya dan menenggelamkannya ke dasar air. Zona angin puyuh pertama yang dijelaskan adalah di Moskstraumen (Belanda), yang disebabkan oleh dua arus yang sangat kuat. Dasar laut tersebut merupakan perpotongan dua arus airtanah yang direpresentasikan oleh kedua arus laut tersebut.

  • Pelangi Api

Intinya, pelangi api adalah fenomena busur yang mengelilingi cakrawala (circumhorizon arc). Karena kristal es yang terletak di awan yang sangat tinggi di langit, garam glasial dalam jumlah besar menumpuk. Pemandangan pajangan berwarna ini sering terlihat di dekat garis lintang di musim panas, tetapi sangat jarang di Eropa Tengah atau Utara.

Cahaya melewati kristal es heksagonal secara vertikal dari atas ke bawah dan melewati permukaan bawah horizontal terdekat. Saat disusun kembali dalam garis lurus, kristal es ini menyebabkan seluruh awan bersinar dalam warna pelangi.

  • Angin Topan

Angin puyuh naga adalah fenomena kolom air yang berputar-putar naik dari permukaan air, menghubungkan setiap blok menjadi awan lapisan.

Mereka biasanya lebih lemah dari tornado di tanah, tetapi ada juga tornado yang jauh lebih kuat dan dapat menyapu air ke langit dengan kecepatan dan kekuatan yang luar biasa.

  • Hujan Ikan Di Honduras

Seperti biasa, setiap tahun antara Mei dan Juli, awan gelap muncul di langit, diikuti petir dan hujan lebat yang berlangsung selama 2-3 jam. Usai hujan, saat pergi ke jalan, warga menangkap ratusan ikan yang masih hidup merumput di tanah.

Fenomena misterius ini belum dapat dijelaskan, tetapi semua orang mengira bahwa angin kencang dan angin puyuh membawa ikan-ikan itu ke langit. Anehnya semua itu bukan ikan laut, melainkan ikan air tawar.

  • Pelangi Bulan

Malam bulan purnama atau bulan lunar ke-16 adalah waktu di mana kesempatan terbesar bagi Anda untuk bisa mengagumi pelangi bulan. Fenomena bulan pelangi terjadi saat bulan tidak berawan dan hujan turun tepat di depan bulan.

  • Lembaran Es Bundar

Sungguh sangat beruntung ketika Anda melihat es berbentuk bulat dan berbingkai mengapung di atas air, karena fenomena alam ini jarang terjadi. Karena fenomena ini hanya terlihat pada air yang mengalir sangat lambat dan iklim dingin seperti di Eropa Utara dan Amerika.

Tergantung pada kondisi formasi, ada dua jenis gunung es:

Jenis pertama terbentuk jika tidak ada hujan, suhu <0 ° C selama berhari-hari di tempat yang sungainya melengkung. Akibat pengaruh gaya bergerak, hal itu menyebabkan tepi di sekitar lapisan es pecah, kemudian terkikis dalam waktu yang lama dan akhirnya menjadi lingkaran sempurna.

Yang terakhir terlihat lebih menarik dan menarik. Ada juga es berbentuk cekungan berbentuk bulat di tengah-tengah dasar sungai. Namun, terkadang di tengah bongkahan es yang besar ini terdapat air yang terlihat seperti kolam terapung di tengah sungai.

Dengan informasi yang diberikan oleh Massapequanyweather, Anda pasti sudah belajar lebih banyak lagi tentang fenomena alam langka dan misterius di dunia.